Upload File Menggunakan XS++

Setelah sukses crossflash SE K550i menjadi K550/W610, tentunya ingin memaksimalkan kemampuan SE W610i misalnya menggunakan walkman dan menambah walkman skin.

Bagaimana caranya untuk upload ke hape? Bisa menggunakan software XS++ yang memiliki beberapa versi. Enaknya sih versi 2.2 karena bisa upload file sekaligus, beda dengan versi 3.1 yang harus upload satu per satu.


1. Siapkan semua software dan file yang dibutuhkan yang sesuai dengan spesifikasi hape. Tanyakan Google.


2. Di bawah folder XS++ harus membuat folder dengan nama files_to_upload. Kemudian di bawahnya lagi hingga berturut-turut menjadi /files_to_upload/tpa/system/multimedia/MP/skin (lihat gambar). Di bawah folder skin inilah folder walkman skin yang dikehendaki berada.


3. Matikan hape. Colok kabel USB ke komputer saja, jangan ke hape. Nyalakan XS++ hingga ada perintah untuk menghubungkan kabel USB ke hape sambil menekan tombol C di hape, jangan di komputer. Untuk hape yang sudah crossflash ada pemberitahuan bahwa IMEI name does not match GDFS name blablabla… Cuekin aja




4. Tunggu hingga ada kalimat Ready for Operation. Pindah ke sisi kanan pilih FSX. FSX = File System Explorer? Kemudian secara otomatis XS++ akan upload semua file yang terdapat di folder files_to_upload yang tadi dibuat di langkah 2. Tunggu hingga seluruh proses selesai dan boleh mencabut kabel USB dari hape. Tunggu beberapa detik sebelum menyalakan hape, dan pilihan walkman skin sudah tersedia.





Selain walkman skin, bisa juga mengganti driver kamera, akustik, flash theme, dll. Tinggal membuat direktori yang sesuai dengan keinginan untuk mengganti apa. Direktori lainnya:
» .avx files: /tpa/preset/system/multimediaAV
» pictures for .avx: /tpa/preset/system/multimedia/AV_DATA
» driver kamera: /ifs/settings/camera
» acoustic (sound driver): /ifs/settings/acoustic
» display driver: /ifs/settings/display
» flash menu: /tpa/preset/system/desktop/flash
» menu: /tpa/preset/system/menu
» system sounds: /tpa/preset/system/sound
» layout: /tpa/system/layout
» font: /tpa/preset/system/fonts

Untuk menggunakan flash theme biasanya terdiri dari 2 file: .swf dan .thm. File .swf harus dimasukkan ke memori hape, sementara .thm cukup dimasukkan di memory stick. Akustik bisa menggunakan tipe apa saja selama berekstensi .zapf untuk K550/W610 (tergantung jenis hape). Sementara driver kamera bisa mencoba driver bikinan yang sesuai dengan tipe hape.

Sumber:
Sony Ericsson Discussion Room @ ForumPonsel
SE-VEN.net
Akapu’s SE Customization Blog
Depeha’s Walkmans Blog
Developer tutorials Sony Ericsson

0 komentar:

Posting Komentar

Follow

Template by : kendhin x-template.blogspot.com