Browser Ponsel Handal Untuk Akses Facebook

FB lewat HP sekarang sudah bukan hal yang jarang, semenjak FB jadi demam orang Indonesia. tidak sedikit banyak yang addicted sama FB

tidak bisa dipungkiri juga, gara-gara demam FB, penjualan HP berfitur internet jadi terdongkrak (sumber : majalah pulsa). Hampir semua ponsel dengan dukungan layanan data dan browser mobile bisa digunakan untuk akses FB. Contohnya ga perlu punya ponsel secanggih BB, Xperia, Nokia seri E, cukup SE W220i sudah bisa C8, FB, download MP3 dari waptrick, sampai posting blog di WP.

Nah solusi utamanya menurut sumber yang saya baca kita mesti beli ponsel yang "rada gape" sedikit buat nampilin halaman web (contoh : FB) secara penuh, biar fitur upload fotonya tampil.

1. Opera Mini




OM ini bisa didonload dari http://www.brothersoft.com/opera-mini-90919.html

OM nawarin kompresi file yang lebih efektif buat buka halaman web dan saat ngebukanya kerasa lebih mudah di layar ponsel. OM tersedia untuk ponsel-ponsel java dan bersifat gratisan.

Khusus untuk FB, browser ini mampu nampilin halaman FB dengan baik. Tapi kita mesti utak-atik sedikit (bisa dibilang sedikit lah) sejumlah parameter yang berhubungan ama tampilan. Kaya ukuran font, kualitas gambar, efek layar dasar, dsb. (dikit lah ya..)

2. UCWEB




Pasti untuk yang awam dan baru pake internet ponsel, pasti masih jarang denger browser ini. Browser ini diperkenalkan di Cina, dan dapet tanggapan baik dalam waktu yang tidak lama. Sama seperti OM, browser ini ngelakuin kompresi file yang efektif. Kamu bisa download di http://www.brothersoft.com/mobile/ucweb-4721.html

UCWEB sendiri udah mencapai versi 6.3 dengan memiliki kelebihan pada tampilan yang menarik serta tanpa settingan awal yang negbingungin kaya OM.

3. TeaSHARK



Yang ini merupakan browser web buat ponsel yang bisa dibilang cukup ringan. Ukurannya kecil tapi ga kalah hebat, makanya disaranin buat jadi pilihan alternatif. Bisa didownload di http://www.teashark.com/index.html ato langsung saja ketik http://wap.teashark.com dari browser ponsel.

Sama seperti yang lain, teaSHARK ngelakuin rendering halaman web biar bisa ditampilin sama baiknya di layar ponsel. Tentu saja ada proses kompresi dsb. Sayangnya proses kompresinya masih dibawah UCWEB dan OM. Hal ini bisa dilihat dari halaman situs web yang masih berukuran besar ( setara dengan yang ditampilin di layar monitor…weleh…weleh….). Akibatnya halaman situs ga bisa terlihat dalam tampilan penuh kecuali jika di zoom out.

Nah jadi mana yang paling baik???


Kesimpulan : ternyata UCWEB is the best for FB access.

Alasannya : kompresi file yang efektif, ga perlu nyeting di awal browser yang bikin sebel, dan cepetnya uplot dan donlot file dibandingin yang lain.

Bagusnya lagi, UCWEB memiliki mobile donlot manager kaya browser komputer, selain untuk nampilin situs web dan uplot gambar, UCWEB juga bisa diandelin buat donlot file berukuran besar.

Nah selain FB juga halaman web lainnya juga bisa dibuka dalam kondisi yang oke. Asalkan masih dalam format tampilan yang sama-sama web.

Semoga bermanfaat…..


0 komentar:

Posting Komentar

Follow

Template by : kendhin x-template.blogspot.com